Cara Mengatasi Lupa User ID dan PIN Internet Banking Mandiri

Daftar isi :
    Sering Lupa User ID & Password mandiri online? Jangan khawatir, Simak solusi dari kami berikut ini - Ketika ingin melakukan transaksi menggunakan mobile mandiri maka biasanya nasabah harus login ke mandiri online terlebih dahulu menggunakan User ID dan kode pivate (Password).

    Mandiri online yang merupakan information penting yang wajib dimiliki dan dijaga oleh nasabah. Yang menjadi permasalahan disini adalah, nasabah kerap lupa dengan user ID maupun password tersebut sehingga mengakibatkan mandiri online terblokir secara otomatis. 

    Dalam kasus ini tidak ada yang bisa disalahkan karena kemampuan pola pikir manusia memiliki batasan tersendiri yaitu ada yang memiliki daya ingat kuat, sedang, atau bahkan lebih rendah. Lantas bagaimana cara mengatasi Lupa User ID & Password mandiri online? 

    Siapa saja bisa mengalami hal serupa, entah itu user id yang lupa atau bahkan Password / Pin mandiri online. Tidak hanya itu, banyak diluar sana nasabah yang lupa dan tidak ingat kembali tentang kode PIN ATM yang mereka Miliki sehingga jika semua information diatas hilang (Lupa password, PIN mandiri Online & PIN ATM). 

    Jika anda tetap mencoba masuk secara paksa, maka akan berdampak serius pada akun yang dimiliki yaitu mandiri online terblokir dan juga kartu ATM terblokir. Jika hal tersebut terjadi, jangan putus asa, ada cara yang bisa anda ambil untuk mendapatkan information anda kembali.


    Mengenal User ID dan PIN mandiri Online

    • Telah tertulis diatas bahwa kegunaan user ID dan PIN mandiri online untuk Login ke Internet banking Mandiri baik melalui websitenya ataupun langsung melalui aplikasinya.
    • User ID yang baik yaitu yang terdiri dari dikombinasi antara huruf dan Angka (alphanumeric) yang berjumlah minimal 8 Karakter. Berikut adalah Contoh User ID: jhk89jk5
    • Sedangkan PIN mandiri online merupakan kode rahasia atau salah istilah lainya berarti Kode Password yang juga digunakan untuk proses login ke mandiri Online. Umumnya terdiri dari half dozen kode digit angka yang dibuat secara acak. Berikut adalah contoh kode PIN: 999213
    • Apabila nasabah Lupa User ID maupun pivot Mandiri online, maka nasabah tidak bisa login ke layanan cyberspace banking mandiri dan apabila tetap mencoba memaksa login yang berarti memasukan information tersebut secara paksa, maka mandiri online bisa Terblokir.

    Cara Mengatasi Lupa User ID & PIN Mandiri online

    Apabila user ID maupun kode PIN yang anda miliki telah hilang kerena lupa, Maka anda bisa mendapatkan kembali kedua information tersebut dengan cara mengatasi lupa user ID Mandiri online Berikut ini:
    1. Buka aplikasi cyberspace banking banking dan silahkan Login ke layanan tersebut 
    2. Pilih bill of fare Lupa User ID yang ada dibagian bawah cast login 
    3. Input sixteen digit Nomor yang terdapat pada bagian belakang ATM mandiri beserta tanggal maupun tahun (masa) kedaluarsa ATM tersebut
    4. Setelah terisi dengan benar Klik Lanjutkan
    5. Maka saat itu juga anda akan memperoleh pesan via SMS yang berisi tentang Kode OTP, silahkan masukkan kode OTP tersebut ke cast token 
    6. Apabila kode OTP yang dimaksukkan sudah benar, maka anda akan melihat dialog tentang item User ID yang anda miliki pada bagian cast login Mandiri Online
    7. Selesai
    Itulah Cara mudah mengatasi lupa user id mandiri online yang bisa Respontrik bagikan kepada Anda, jadi ketika Anda mengalami hal tersebut, janganlah khawatir maupun takut tidak bisa login. Anda bisa menerapkan cara di atas untuk cara mengatasi Lupa PIN mandiri online Bisa Anda baca di halaman selanjutnya.