Cara Mengirim Pesan Lewat Gmail di Android

Daftar isi :

    Sekarang ini pengiriman pesan lewat Gmail sudah banyak digunakan. Misalnya mahasiswa yang diharuskan mengirim hasil tugasnya ke dosen melalui Gmail. Dengan begitu banyak orang yang membagikan cara mengirim email lewat hp. Atau mungkin Anda sedang melamar pekerjaan, dan tidak tau cara mengirim email lamaran kerja lewat hp? Tenang saja karena di sini saya membagikan cara mengirim pesan lewat Gmail di Android

    Sekarang ini sudah banyak Handphone yang sudah menyediakan fasilitas Gmail. Tentu bagi Anda yang bekerja di kantor ataupun seorang pelajar sangat membutuhkan aplikasi Gmail ini. Fungsinya bukan cuma mengirim pesan text, tapi juga bisa mengirim lampiran seperti dokumen, video dan lain sebagainya.

    Mengirim pesan melalui Gmail pada umumnya memang sering menggunakan laptop. Dan ternyata masih ada saja orang yang belum tau bahwa di android kita juga bisa menggunakan fasiliitas ini. Nah, untuk itu, di sini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengirim pesan lewar Gmail di Android


    Baca juga : Cara Download File di Google Drive Pada Iphone


    Cara Mengirim Pesan Lewat Gmail di Android

    Daripada Anda menggunakan hp Anda hanya untuk bermain game atau sekedar chatingan, mending Anda memanfaatkan hp Anda untuk mengirim pesan melalui Gmail. Berikut cara-caranya :
    Buka aplikasi Gmail di hp Anda kemudian masukkan Email atau nomor telephone dan password Anda. 

    Setelah itu masuk ke halaman email akun Anda. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman yang sama persis dengan tampilan Gmail seperti di laptop, hanya saja tampilannya sedikit lebih simple.
    Untuk menulis pesan, perhatikan gambar opsi gambar "icon pensil" yang ada di pojok kanan bawah halaman, kemudian klik gambar tersebut.
    Di halaman tersebut Anda sudah bisa mengetik pesan atau mengirimkan sebuah file.
    Apabila Anda ingin melampirkan file, dokumen, foto, video dll anda bisa mengklik icon seperti peniti di bagian kanan atas layar. Silahkan pilih dokumen apa yang ingin Anda kirim. Anda juga bisa sekaligus mengirimkan file lebih dari satu dengan cara "select".
    Setelah menyiapkan pesan yang ingin Anda kirim, silahkan pilih icon seperti pesawat kertas di kanan atas layar. Tunggu hingga proses pengiriman pesan selesai.

    Selesai