Cara Mengatasi Kartu Atm Yang Sudah Kadaluwarsa

Daftar isi :
    Mengatasi Kartu ATM Kadaluwarsa  -  Taukah anda Jika kartu ATM yang Anda miliki telah Kadaluwarsa maka sudah tidak bisa digunakan kembali karena dianggap Sebagai kartu atm Rusak. Solusi yang bisa diambil agar bisa bertransaksi melalui ATM kembali yaitu, menggantinya dengan atm yang  baru. Ini semua berlaku untuk setiap nasabah yang telah membuka dan memiliki rekening tabungan.

    90% masyarakat yang memiliki tabungan biasanya bertransaksi menggunakan ATM baik untuk tarik tunai maupun cek saldo bahkan hingga melakukan beragam jenis pembayaran. Namun kembali lagi ke permasalah yaitu apabila karti (debitcard) ATM tersebut telah kedaluarsa apakah masih bisa digunakan kembali. Semua jawaban dan solusinya bisa anda temukan dihalaman ini. Untuk itu silahkan baca hingga tuntas.

    Akhir-akhir ini tersebar isu adanya pemblokiran kartu ATM massal, benar tidaknya tergantung dari masa berlaku (valid thru) ATM tesebut. Perlu diketahui juga bahwa dibalik ATM ternyata  tercetak bulan dan tahun, bisanya bertuliskan 9/21 yang artinya nine adalah bulan dan 21 adalah tahun. Itu lah yang disebut valid thru dan jika masa tersebut sudah habis, maka kartu ATM akan segera kedaluarsa.

    Untuk mencegah hal tersebut terjadi, anda harus memperpanjang masa aktif ATM tersebut dengan cara menghubungi Call optic BRI  (jika anda menggunakan rekening BRI) atau datang langsung ke kantor cabang dimana anda membuka rekening tabungan sebelumnya.


    Cara Mengatasi Kartu Atm Yang Sudah Kadaluwarsa

    Lebih jelasnya begini, mengatasi kartu ATM Kedaluwarsa bukanlah permasalahan yang sulit. Kenali jenis kartu ATM yang Anda gunakan, Jika menggunakan kartu ATM BRI, maka datanglah ke kantor BRI dan membawa rekening tabungan yang sesuai dan sebaliknya jika ATM tersebut mandiri atau BCA, datanglah ke kantor cabang banking corporation sesuai nama atm dan rekening anda.

    Anda bisa memperpanjang langsung dengan bantuan teller banking corporation dan pastinya harus mengikuti beberapa aturan yang telah ditetapkan.  Jadi tidak usah khawatir jika ATM yang Anda miliki sudah kedaluarsa apalagi saldo dan rekening anda. Semua kerusakan pada kartu ATM tidaklah berpengaruh terhadap sisa saldo tabungan serta rekening yang anda miliki. Keduanya akan aman hanya saja ATM tidak bisa difungsikan. Agar bisa digunakan,... Segera

    Bantuan!

    1. Jika atm kadaluwarsa apakah uang hilang?
    Uang yang anda miliki tidak akan pernah hilang. Semua saldo tabungan tetap akan aman

    2. Apabila atm kadaluwarsa bisa transfer?
    Jika ATM sudah kedaluarsa, maka nasabah tidak bisa melakukan transaksi transfer melalui kartu atm, Nasabah hanya bisa melakukan transfer melalui layana SMS maupun meshwork banking atau daftar langsung ke kantor cabang

    3. Apakah atm kadaluwarsa bisa menerima transferan?
    Ya bisa, nasabah dapat menerima transferan dana sesuai jumlah yang telah dikirimkan

    4. Atm kadaluwarsa dan buku tabungan hilang?
    Jika buku tabungan anda hilang, maka kemungkinan untuk mengurus ATM sulit, biasanya anda akan dimintai surat keterangan kehilangan dari polres setempat dan membuat rekening yang baru sebagai pengganti tabungan yang sebelumnya hilang. Setelah itu ATM bisa diperpanjang

    5. Apakah bisa Mengurus atm kadaluwarsa diwakilkan?
    Mengurus ATM yang kedaluarsa tidak bisa diwakilkan, menurut pengalaman harus sesuai dengan nama atau pemilik tabungan