Apa Itu Nomor Referensi Nasabah Banking Bri

Daftar isi :
    Apa Itu Nomor Referensi Nasabah Internet Banking BRI - Setiap transaksi Transfer baik dalam bentuk saldo maupun bentuk uang via network banking BRI pasti akan dimintai suatu kode yakni nomor Referensi. Untungnya sebagian Nasabah banking concern BRI sudah tahu tentang akan hal tersebut. Lantas bagaimana jika nasabah terbut baru mnganal bahkan baru sekali saja menggunakan network banking, Pasti kami yakin.... Mereka tidak tahu bahkan baru pertama kali mendengar istilah Nomor Referensi. Untuk itu, Respontrik akan menjelaskan secara singkat terkait istilah tersebut guna mempermudah anda melakukan transaksi via banking concern BRI.


    Apa itu nomor referensi nasabah pada network banking BRI? Nomor Referensi Nasabah adalah suatu kode nomor unik yang dikirim oleh pihak pihak pelaku transaksi transfer. Tidak dapat dijabarkan secara luas yang artinya... Nomor tersebut terkadang berupa no hp atau jenis lainnya seperti no barang yang masih berkaitan erat dengan pengirim uang ( saldo ).

     Sebagai Contoh :
    Andi adalah seorang mahasiswa dan hendak mengikuti semester. Ia membutuhkan biaya utuk bayar kuliahnya. Sekolah anda sendiri berada Jogja dan keluarganya di Jakarta. Andi meminta uang kepada ibunya dan sang ibu mengirimnya lewat layanan network banking. Kebetulan rekening andi adalah banking concern BCA nomor induk sekolah andi adalah 132435 maka sang ibu melakukan transaksi transfer via network banking BRI ke rekening banking concern BCA. Sang ibu dimintai Nomor Referensi dan iapun mengisi dengan no Induk andi dan ternyata transaksi transfer tersebut berhasil.

    Kesimpulannya adalah... 
    Ketika melakukan transfer beda banking concern dan dimintai No referensi, maka anda bisa mengisinya dengan nomor apapun. Intinya no referensi hanya pelengkap saja. Nomor referensi tersebut nantinya  akan diterima oleh ibu anda serta anda sendiri yang dapat dilihat setelah melakukan transfer dan mendapat  struk transfer antar bank.