3 Solusi CorelDraw Tidak Bisa Save I Begini Cara Lengkapnya

Daftar isi :

    CorelDraw yang tidak bisa Save, Export, print dll dengan crack. Sebagaimana kita mengetahui bahwa software CorelDraw adalah program design gafis yang sangat familiar dan banyak yang telah menggunakan aplikasi Corel Draw. Aplikasi Corel Draw ini berbasis windows dan Mac yang berfungsi untuk membantu perencanaan design, pembuatan pola design, editing serta render  hingga menjadi produk grafis. seperti design baju, logo, icon dan editing foto produk komersil digital lainnya.

    Namun terkadang dalam proses Nge desain kita biasa mendapati crash pada aplikasi corel Draw yang telah anda install tiba-tiba bermasalah. Seperti tiba-tiba tidak bisa mensave, tidak bisa Save as, tidak bisa Print, erorr Export Dll. sangat merugikan bukan,, terkadang erorr gini malah kita update terbaru atau instal ulang aplikasi ini..

    Padahal ada loh cara nya memperbaiki masalah masalah yang muncul dalam penggunaan software CorelDraw ini. Berikut solusinya jika CorelDraw tidak bisa save

    Solusi CorelDraw tidak bisa Save

    Ada 3 Teknik untuk mengatasi erorr CorelDraw .. mari simak

    1. crack

    Kebanyakan dari kita menggunak program CorelDraw  bajakan atau ilegal.. hahahha.. nah mimin disini hanya berbagi tips aja tuk mengatasi masalah erorr pada aplikasi CorelDraw. Solusi pemecahaan masalah pada CorelDraw yang tidak bisa Save, Export, Print Dll itu  dengan menggunakan aplikasi dari pihak ke tiga alias Crack. mudah kok cara nya :

    Catatan : 
    Sebelumnya anda perlu paham bahwa aplikasi CorelDraw  anda mungkin ilegal/sotware bajakan. dan sebenarnya cara ini termasuk ilegal pula, jelas karena anda menggunakan CorelDraw  tanpa lisensi resmi dari pihak developer program tersebut. 

    Jadi dikembalikan ke kesadaran pribadi masing-masing. Ok pertama cara ini setahu saya hanya bisa digunakan untuk CorelDraw X7.

    Langkah perbaikan CorelDraw  yang erorr

    1. Download Patch CorelDraw  lalu ekstrak
    2. Klik kanan Pilih Run ads adminitrator 
    3. Klik patch dan biarkan proses berjalan otomatis  
    4. Setelah menekan Patch maka di layar akan muncul pemberitahuan 'Can't Find the file. Search The File ?" 
    5. Pilih yes
    Setelah itu Anda akan diarahkan untuk beralih pada jendela menu explorer untuk mencari file. langkah ini akan berulang sebanyak 5 kali dengan file berbeda yang harus dicari. di ikuti saja kok.. mudah jika di praktekan hanya copas copas doang.

    File 1,2,3: C:\Program Files\Corel\CorelDRAW Graphics Suite X7\Programs

    File 4: C:\Program Files\Corel\CorelDRAW Graphics Suite X7\Connect 
    File 5 : saat kalian bisa mencarinya sesuai nama file dengan fitur search.

    Tapi jika kalian belum menemukan lokasi file ke 5 anda bisa mencancel file ini. 
    Konsekuensi jika kalian tidak menemukan file ke 5 adalah pesan illegal Aplikasi masih muncul tetapi fungsi save, export, print dan fungsi lainnya yang sebelumnya terblok sudah bisa digunakan. hehehhee

    Jika langkah tersebut udah bisa dilewati, maka akan muncul pesan " paching succesfull"

    Anda tinggal mencek apakah fitur save, export print dan fitur lain yang terblok sudah terbuka atau belum.

    Teknik ini telah terbukti berhasil untuk mengatasi CorelDraw X7 tidak bisa ngeSave, Export dll. sekian semoga bermanfaat. kita lanjut ke teknik 2.. ok


    2. KEY

    Trik Mengatasi Corel Draw Bermasalah Saat Save, Print dan Export dengan menggunakan key
    Pada saat ini kalian menggunakan coreldraw x 7 atau apa gitu. Terkadang banyak masalah yang terdapat di corel versi ini. Tak disangka ternyata eh ternyata ada juga yang pakai x4, x5, x6, dan x8 pun juga terkendala sama seperti kalian...

    Kemudian mimin mencoba untuk mencarinya info di internet, google, youtube dan forum – forum segala macam, akhirnya masalah dan baca beberapa artikel  kembali pulih.
    Berikut ini adalah file nya bisa anda dapatkan.

    Download : PSI_Key_2.dll
    Ukuran : 536 KB

    Ekstrak file PSI key.. di internet banyak kok
    Setelah di estrak, silakan copy file tersebut atau bisa anda copy atau cut saja dan paste masukkan ke direktori penyimpanan drive C -> Program Files -> Common Files -> Protexis -> License Service -> Pastekan disini. 

    Kalau ditampilan layar muncul replace, 
    klik replace aja. 
    Hal ini bertujuan untuk mengganti lisensi lama ke yang sudah anda download tadi.

    Setelah kalian memasukkan di folder licensi coreldraw nya saatnya sekarang kalian cek apakah layanan service tersebut sudah kembali normal berjalan atau tidak. Bisa cek dengan cara anda tekan tombol Logo Windows pada Keyboard + R -> Ketikkan Services.msc -> Enter.

    Cari tulisan program bernama protexis licensing, pastikan program nya dalam keadaan running atau started supaya aplikasi corel draw ini  bisa digunakan kembali.

    Mari belum nemu solusi nya simak cara ke -3.. cara ini mirip cara ke-2 cuman beda tipis gitu..

    Baca juga : Root Redmi 5A manual dengan TWRP v3.2.3 dan Magisk

    3. Licensi valid

    Cara Mengatasi masalah erorr CorelDraw X4, X5, X6, X7 Tidak Bisa Save, Print, Export, Copy Dll:

    1. Download file lisensi Coreldraw
    2. Buka dengan ekstrak file rar nya
    3. Buka file yang telah anda ekstrak maka akan terdapat sebuah file PSIKey_2.dll lalu copy kan file itu ke DiskC => Program Files => Common Files => Protexis => License Service dan lalu paste (catatan replace file serupa yang telah ada
    4. Restart
    Semoga tutorial yg mimin sampaikan ini bisa membantu kalian dan baca pelan pelan lah. Tujuannya yaitu agar dapat mengembalikan CorelDraw berfungsi seperti sedia kala sehingga kalian bisa terus membuat Desain. 

    Demikianlah tips atau trik Cara Mengatasi CorelDraw X4, X5, X6, X7 Tidak Bisa Save, Print, Export, Copy Dll (error).  

    terima kasih
    mimin kece