Redmi K20 Pro Harga Spesifikasi Review full

Daftar isi :

    Pada tahun 2019, Redmi beralih ke merek independen, yang masih mengejar kinerja biaya tinggi dan pemasaran online. Pada bulan Januari, Redmi Note 7 diumumkan dengan sensor kamera 48MP dan dihargai 999 yuan. Kemudian, Redmi Note 7 Pro dan Redmi 7 diluncurkan, yang secara resmi dibagi menjadi seri Note dan seri gambar.

    Redmi K20 Pro diluncurkan, yang merupakan smartphone Redmi pertama yang datang dengan Snapdragon 855.

    Redmi K20 Pro hadir dengan kamera pop-up yang terletak di sisi atas, yang dapat naik 0,8 ketika mengambil selfie.

    Ada strip cahaya biru pada kamera pop-up, yang seperti vivo X27, dan menawarkan beberapa efek suara bagi pengguna untuk memilih. Di bagian atas mekanisme pop-up, ada lampu notifikasi yang akan menyala saat mengisi dan menerima pesan. Tentu saja, jika Anda tidak menyukai efek strip, Anda dapat mematikannya di pengaturan.

    Seperti smartphone lain dengan kamera pop-up, K20 Pro juga dilengkapi dengan perlindungan yang sangat baik, termasuk 300.000 kali angkat, tutup kaca di kamera depan, dan perlindungan jatuh ganda.


    Tampilan

    Berkat modul pop-up, Redmi K20 Pro hadir dengan layar penuh tanpa kedudukan.

    Redmi K20 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,39 inci dengan Corning Gorilla Glass, resolusi Full HD + dan rasio tinggi 19,5: 9. Kecerahan maksimum K20 Pro adalah 600nit.

    K20 Pro juga menyimpan berbagai teknologi optimisasi layar, seperti sun screen 2.0, yang dapat mencapai visibilitas luar ruang yang lebih baik.


    Handset

    Handset ini juga mendukung mode peredupan DC. Redmi K20 mengklaim bahwa mode peredupan DC K20 Pro seharusnya kurang berdampak pada kualitas layar.

    Selain layar yang luar biasa, K20 Pro memiliki bezel-kurang banyak.

    Bezel atas K20 Pro 2.1mm, bezel kiri dan kanan 1.85mm, dan bezel bawah 3.8mm, yang mirip dengan Xiaomi Mi 9 dan Xiaomi Mi Mix 3, dan rasio layar-ke-tubuh naik hingga 91,9%

    K20 Pro dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar, yang lebih cepat dari Xiaomi Mi 9.


    Kamera

    Redmi K20 Pro memiliki penutup belakang kaca lengkung 3D, dan unit kamera tiga ditempatkan di tengah cangkang belakang.


    Warna

    Redmi K20 Pro menawarkan tiga varian warna, yaitu Carbon Black, Flame Red dan Glacier Blue.

    Ketebalan handset adalah 8.8mm, dan beratnya 191g. Karena kapasitas baterai dan mekanisme pop-up, ukuran Redmi K20 Pro dapat diterima.

    Didukung oleh Snapdragon 855, Redmi K20 Pro hadir dengan 6/8 GB RAM, dan penyimpanan internal antara 64GB dan 256GB.

    Redmi K20 Pro mengadopsi 8 lapisan heat sink grafit, bukan Silent-Pipe. Redmi mengklaim bahwa dibandingkan dengan iPhone, yang mengadopsi satu lapisan heat sink grafit, kapasitas disipasi panas dapat ditingkatkan 6,5 kali dengan heat sink grafit 8 lapis.


    baterai

    Terlebih lagi, Redmi K20 Pro dipicu oleh baterai 4000mAh, yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

    Redmi K20 Pro membawa dukungan pengisian cepat 27W, dan dapat mengisi daya 60% dalam 30 menit. Tetapi K20 Pro mengemas pengisi daya 18W, jika Anda ingin mengisi daya lebih cepat, Anda harus membeli pengisi daya 27W. Omong-omong, Redmi K20 Pro tidak mendukung pengisian nirkabel.


    Redmi K20 Pro hadir dengan fitur NFC, dan menjaga jack earphone 3.5mm.

    Speaker diatur di bagian bawah handset, yang memiliki kualitas suara yang bagus.

    Redmi K20 Pro mengemas kamera utama 48MP dengan sensor IMX586, ditambah dengan kamera sekunder 13MP dengan lensa sudut ultra lebar, dan unit telefoto 8MP.

    Ada celah antara Redmi K20 Pro dan smartphone unggulan lainnya dengan harga lebih dari $ 500, tetapi Redmi K20 Pro juga berkinerja baik di beberapa poin penting, seperti layar, sidik jari, kinerja, dan baterai. Jika Anda ingin mendapatkan smartphone andalan dengan harga yang terjangkau, Redmi K20 Pro harus menjadi pilihan pertama Anda.