Reset Printer Epson L120 Dengan Gampang Dan Jelas

Daftar isi :
    Cara Reset Printer Epson L120. Cara reset printer Epson L120 secara manual merupakan salah satu solusi yang biasa di lakukan saat printer satu ini mengalami error.
    Dengan bermodalkan download reset software dari printer Epson L210 maka kamupun dapat resetter Epson L120 secara gratis.

    Meskipun cara reset printer Epson L120 dengan software terdengar cukup mudah dan sederhana, namun nyatanya tidak semua orang memahami langkah-langkahnya.

    Untuk itu reset printer Epson L120 baik secara manual ataupun online terkadang menjadi kesulitan tersendiri bagi seseorang. Terutama saat hendak melakukan reset printer Epson L120 setelah melakukan isi tinta.

     Reset Printer Epson Dengan Gampang Dan Jelas

    Saat ini bukanlah hal yang baru lagi jika setiap printer membutuhkan reset software, baik itu dengan merk Canon ataupun Epson. Reset printerpun tidaklah sesulit yang di bayangkan, jika memang telah di pahami ilmunya.
    Cukup dengan menekan tombol enter pada printer ataupun dengan menggunakan bantuan dari software resetter.
    Nah untuk itu, mimin akan memberikan sedikit tips mengenai bagaimana cara reset printer Epson L120 dengan gampang dan jelas.

    Cara Reset Printer Epson L120

    L120 merupakan printer keluaran epson yang mana di khususkan untuk mencetak dokumen dengan kualitas yang sangat baik dan tidak mengecewakan, saat Anda ingin mencoba reset printer epson L120 yang jadi permasalahan disini yaitu aneka macam resetter yang tersedia dan sama sekali tidak dapat dipakai dengan semestinya.

    L120 merupakan salah satu tipe printer keluaran Epson, yang memang memiliki keunggulan dalam mencetak dokumen serta gambar dengan kualitas yang sudah tidak di ragukan lagi.
    Namun sayangnya di balik keunggulannya tersebut ternyata mesin pencetak yang satu ini terkadang cukup membingungkan para penggunanya terutama saat ingin melakukan reset.
    Pasalnya banyaknya tipe resetter yang tersedia namun tidak dapat di gunakan membuat banyak para penggunanya menjadi kebingungan.

    Meskipun begitu, saat membaca artikel ini kamu tidak perlu bingung lagi. Pasalnya di dalam artikel ini mimin akan membagikan software yang memang dapat di pakai sebagaimana mestinya lengkap dengan langkah-langkah yang dapat kamu praktekkan langsung.



    #1. Download Software Resetter

    Untuk langkah awal, kamu dapat mendownload terlebih dahulu resetter yang sudah di sediakan. Kamu dapat mendownloadnya disini.
    Jika resetternya telah selesai kamu download, silahkan di extract dan Klik adjprog.exe, kalau sudah, maka secara otomatis resetter mendeteksi Printer L120 kamu dan eksklusif saja pilih Particular adjustment mode.

    Cara Reset Printer Epson L120
    Reset Epson L120

    #2.  Pilih Dan Klik Link Yang Tersedia

    Akan muncul jendela baru pada bab Maintenance, pilih dan klik Waste ink pad counter dan klik lagi OK.
    Cara Reset Printer Epson L120
    Reset Epson L120


    #3.Reset Counter Ink Printer


    Setelah itu akan muncul lagi jendela baru yang akan memerintahkan kamu melakukan reset counter ink printer. Jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Main pad Counter dan klik Check jika sudah. Selanjutnya klik Initialize.

    Cara Reset Printer Epson L120
    Reset Epson L120


    Maka secara otomatis tool atau aplikasi akan melaksanakan pengosongan pada waste ink pad, dan selanjutnya silahkan matikan printer, lalu hidupkan kembali printer kamu, dan selamat printer kamu siap untuk di gunakan lagi.

    Nah itulah beberapa langkah yang dapat kamu praktekkan saat akan ingin melakukan reset printer Epson L120 dengan gampang dan jelas.
    Mudah bukan? Cukup pahami dengan baik, dan kamu dapat melakukannya langsung.

    Selamat Mencoba ~~