Mengatasi Error E03 Pada Printer Canon Mp258 Dan Mp287

Daftar isi :
    Mengatasi Error Pada Printer. Error e03 pada printer Canon mp258 dan mp287 adalah permasalahan yang paling sering kamu alami bukan?
    Error e03 pada printer Canon mp258 sebenarnya cukup sepele. Yaitu karena adanya paperjam yang membuat printer mendeteksinya.

    Tak jauh berbeda dengan e03, error p02 pada canon mp287 juga di sebabkan karena adanya paperjam.
    Adanya benda kecil yang secara tidak sengaja masuk sehingga membuat kertas tidak terdeteksi oleh sensor merupakan penyebab error e03 mp258 yang paling sering di alami.

    Dengan cara menekan tombol reset/power pada printer canon mp287 dapat menjadi pertolongan pertama saat printer mengalami error e03.

    Mengatasi Error Pada Printer

    Penggunaan printer saat ini bukanlah sesuatu yang baru lagi. Hampir semua orang menggunakan salah satu perangkat ini, mulai dari anak sekolah, mahasiswa hingga mereka yang telah bekerja.
    Mulai dari mencetak dokumen hingga gambar menjadi salah satu alasan mengapa printer menjadi benda yang sangat di butuhkan. Canon menjadi salah satu printer dengan peminat yang cukup besar. Harga yang bersahabat dengan keunggulan yang cukup lumayan menjadi salah satu faktor yang ikut mendukung.

    Namun sayangnya, printer yang satu ini kerap kali mengalami error dalam penggunaannya. Salah satunya ialah error E03.
    Yap, error yang terjadi pada printer Canon kerap kali menjadi momok walaupun error tersebut dapat di tangani dengan mudah.
    Untuk itu kali ini mimin akan memberikan kamu sedikit tips bagaimana mengatasi error pada printer Canon MP285 dan MP287, khususnya error E03 yang dapat kamu atasi sendiri.

    Cara Mengatasi Printer Canon Mp258 Dan Mp287 Error E03

    Namun sebelum mengatasinya satu hal yang haru kamu tahu mengenai error E03. Seperti yang di bahas di atas error E03 sendiri terjadi karena adanya kerusakan carriage atau dudukan katrid yang tidak bisa bergerak serta kerusakan mekanik maupun sensornya.

    Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat mengikuti langkah berikut : 
    1. Keluarkan kertas yang ada pada printer, dan masukan kembali kertas. Hal ini bertujuan agar posisi kertas dapat terpasang dengan benar ataupun untuk mengecek apakah ada benda tak terduga yang masuk ke dalam printer.
    2. Kamu juga perlu mengecek, apakah karet roller yang menarik kertas masih ada. Jika sudah habis, ada baiknya kamu menggantinya dengan yang baru.
    3. Tahukah kamu permasalahan error E03 biasanya terletak pula pada permasalahan software. Untuk mengatasi hal itu, kamu perlu meresetnya saja.
    4. Jika ketiga langkah di atas belum berhasil dalam mengatasi error pada printer yang kamu miliki. Maka kemungkinan kerusakan terletak pada sensornya yang mewajibkan kamu untuk membeli yang baru.
    Nah itulah beberapa penyebab dan langkah yang bisa kamu gunakan dalam cara mengatasi error E03 pada printer canon MP285 dan MP287.

    Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ~~