Cara Membuat Tipografi Quotes Cinta dengan Mudah

Daftar isi :

    Cara Membuat Tipografi Quotes Cinta dengan Mudah - Tipografi art merupakan salah satu kesenian yang memiliki perpaduan antara seni serta teknik untuk mengatur tulisan yang bertujuan agar makna dari tulisan tersampaikan secara visual dengan baik tentunya.
    Salah satu trik dalam membuat agar makna dari tipografi tersampaikan ialah dengan menggunakan kata-kata untuk tipografi dalam bentuk bahasa Indonesia yang tentunya lebih mudah di mengerti dan di pahami.

    Cara membuat desain quotes dari tipografi pun menjadi cukup banyak di minati saat ini. Khususnya bagi mereka yang masi
    Salah satu quotes tipografi dalam bahasa Indonesia yang menjadi cukup populer ialah quotes cinta.
    Termasuk ke dalam contoh tipografi sederhana, namun nyatanya quotes cinta seolah mampu mengerti perasaan dari mereka yang membacanya. Maka tak jarang bila quote-qoute cinta menjelma menjadi petuah-petuah yang memiliki peranan besar bagi mereka yang memiliki persoalan tentang cinta.

    Mulai dari mereka yang sedang baru jatuh cinta, galau, ataupun mereka yang harus menjalani hubungan jarak jauh.

    Manusia memang di kenal sebagai mahluk berakal tentu saja memiliki rasa penasaran dan kreatifitas yang tinggi. Rasa ingin tau ini membuat manusia ingin lebih dan lebih. Sehingga daya kreatifitas manusia juga ikut bertambah seiring rasa ingin tau yang tinggi ini. Dari jaman dulu, sudah banyak ditemukan karya karya yang menarik dan indah dipandang mata. Baik karya seni, karya terapan, maupun karya sastra.

    Selain itu, manusia juga kerap menunjukkan ekspresinya melalui karya karya yang dibuatnya. Manusia biasanya berkarya untuk menyampaikan isi hatinya kepada seseorang atau kepada siapapun agar orang tahu bagaimana perasaanya. Seperti pujangga, yang menulis puisi puisi indahnya. Ataupun para demonstran yang protes melalui coretan coretan di dinding. Jaman, telah berubah. Ketika sobat ingin mencurahkan isi hati, apa iya sobat menuliskannya di dinding pinggir jalan itu? Tidak kan? Seiring jaman yang telah berubah, teknologi kian berkembang pesat. Media berekspresi kita pun berubah ke dalam bentuk digital atau sosial media. Salah satu cara berekpresi lewat media adalah dengan membuat Tipografi.

    Apa itu Tipografi?


    Menurut Wikipedia, tipografi adalah seni yang mengandalkan teknik memilih serta menata huruf dengan mengatur penyebaran huruf tersebut di ruang (media digital) yang tersedia. Huruf huruf yang ditata ini akan membentuk kata yang memiliki makna. Tipografi akan membuat tulisan atau pesan yang disampaikan lebih menarik dan enak dipandang. Dengan begitu, pesan pesan yang sudah didesain dan dibuat semenarik itu lebih mudah, dan lebih diterima orang lain.

    Nah saat ini fenomena tipografi ini tengah naik daun. Apalagi pada kaum kaum remaja milenial. Mereka berlomba lomba membuat tipografi untuk menunjukkan perasaan kesal, bahagia, dan terutama cinta hahahaha. Tipografi yang dibuat remaja saat ini biasanya berupa quotes quotes cinta yang dijadikan kode untuk lawan jenis. Tipografi quotes quotes cinta ini, biasanya remaja pasang di story Whatsapp,Facebook,maupun Instagram mereka.

    Nah sobat yang tengah dimabuk asmara, tentu ingin kan memberi kode pada gebetan sobat dengan menggunakan tipografi quotes cinta yang sobat buat sendiri? Selain membuat bangga, isi quotes cinta itu benar benar dari hati terdalam sobat tentunya hahaha. Nah bagaimana “Cara Membuat Tipografi Quotes Cinta dengan Mudah” ? simak cara berikut ini dengan seksama ya!

    Membuat Tipografi Quotes Cinta Dengan Mudah

    Cara membuat quotes quotes cinta ini sangat mudah. Cara membuat quotes cinta bisa dengan menggunakan android. Dengan bantuan aplikasi edit foto tentunya. Sebut saja dengan menggunakan aplikasi Picsay Pro. Cara membuat tipografi quotes cinta dengan picsay pro sangat mudah. Karena picsay pro ini memiliki fitur yang sangat lengkap yang bisa menunjang kreatifitas sobat dalam membuat karya. Bagaimana caranya?


    Alat dan Bahan

    Pertama sobat siapkan dulu alat untuk mengeditnya ,yaitu

    · Aplikasi Picsay Pro              Download Picsay Pro

    · Foto background               

    · Font/ gaya tulisan. Untuk font, sobat bisa memilih font yang sobat sukai dan tergantung pada selera sobat masing masing,
    Disini saya menggunakan font OBELIX, dan font Run!DEMO
    Download Font Obelix    Download Font RUN! DEMO

    Jika sobat bingung cara menambahkan font yang sudah sobat download ke dalam picsay pronya. Saya akan memberi tutorial cara menambahkan font ke pic say pro. Bagaimana caranya? Simak tutorial dibawah ini

    · Ektstrak dulu folder font yang masih berekstensi .zip itu. Setelah di ekstrak akan muncul file font yang bereksntei .ttf dan .otf.

    · Setelah diekstrak, masuk ke aplikasi picsay pro. Kemudian klik get a picture terus pilih New Blank Picture. Buat ukuran berapa saja, terserah sobat.

    · Kemudian pilih Sticker. Lalu, klik Title. Setelah itu klik tulisan Tap to Style Title dan kemudian klik Font. Kemudian klik tulisan More Fonts. Setelah itu akan muncul tab, dan klik tulisan Create Fonts Folder.

    · Setelah itu keluar aplikasi picsay pro dan masuk ke manajer file. Lalu, cari folder tempat file font yang sudah sobat download tadi. Kemudian Copy file font tersebut.

    · Setelah itu, cari folder bernama Font. Setelah ketemu, paste kan file file font yang telah sobat copy tadi.

    · Selesai deh.



    Setelah alat dan bahan sudah sobat siapkan, sobat bisa langsung mengeksekusi dan membuatnya.

    Cara

    1. Buka aplikasi Picsay Pro. Kemudian klik Get a Picture. Pilihlah foto yang akan sobat jadikan background quotesnya. Kemudian pilih opsi Fast.

    2. Setelah itu klik Effect, dan cari efek Vignette.
    3. Setelah background telah dipasang efek vignette, klik Sticker dan pilihlah Tittle. Setelah itu klik tulisan Tap to Style Title untuk memilih font. Pilih font yang sesuai dengan seleran sobat. Setelah font terpilih, masukkan quotes yang akan sobat berikan. Sobat bisa menulis kata cinta, kata mutiara, kata galau, atau bisa juga sobat isi dengan kata kata inspirasi. Contoh “ Saat kau dicampakkan mantan, ingatlah masih ada teman yang siap berbagi gorengan” HAHAHA. Kemudian klik centang di pojok kanan atas.

    4. Setelah itu atur posisi dan ukuran teks tersebut. Kemudian klik tulisan tersebut, lalu pilih Duplicate. Klik tulisan itu lagi, dan pilih edit. Pencet tulisan sobat, terus pilih Fill Color untuk memilih warna.
    5. Setelah memilih warna, klik lagi tulisan yang sekarang sudah berwarna itu, kemudian pilih Blend with Background. Tulisan akan kembali menjadi warna putih.
    6. Setelah itu, klik lagi tulisan yang kembali putih tersebut, klik Effect dan  pilih Blend with Background. Setelah itu, klik logo penghapus yang ada di bagian atas layar hp sobat. Kemudian usap / hapus dibagian tulisan yang sobat buat tadi. Setelah itu, akan keluar warna yang sobat pilih pada cara nomer 5 tadi. Setelah dihapus, klik centang hijau pada pojok kanan atas.

    7. Setelah itu, sobat bisa menambahkan tulisan tulisan lain seperti Identitas sobat atau komunitas sobat. Caranya dengan kembali ke cara nomor 3. Pilihlan font yang lain dengan font yang digunakan untuk quotes utama sobat agar lebih bervariasi dan menarik.

    8. Setelah tulisan dirasa cukup, tambahkan sticker agar lebih menarik. Caranya klik Sticker, kemudian pilihlah logo atau simbol yang sudah banyak tersedia disana.

    9. Setelah dirasa cukup dan menarik, save tipografi quotes karya sobat tersebut dengan klik tulisan Export. Kemudian pilih Save picture to album. Dengan begitu, karya sobat telah tersimpan dan siap untuk dijadikan status whatsapp deh hehehe. Untuk tipografi karya saya, bisa kalian liat di thumbnail artikel ini. Keren kan?

    Note : sobat bebas berkreasi sesuai imajinasi sobat. Namun saya sarankan untuk jangan terlalu banyak menambah tulisan atau simbol simbol. Karena hal ini akan menyebabkan karya agan terlihat terlalu rame dan terkesan norak.


    Nah cukup mudah bukan “Cara Membuat Tipografi Quotes Cinta dengan Mudah” . Apalagi dengan bantuan aplikasi picsay pro yang fiturnya sudah lengkap sehingga kita hanya tinggal memilih dan memanfaatkan fitur yang tersedia. Gunakan kreatifitas sobat untuk memaksimalkan fitur yang diberikan oleh picsay pro tersebut.

    Selain dengan picsay pro, sobat juga bisa membuat quotes cinta dengan menggunakan PicsArt atau aplikasi edit foto lainnya. Sobat tinggal menentukan aplikasi mana yang cocok dan kuat dijalankan di gadget sobat. Dengan aplikasi aplikasi edit foto ini, perasaan cinta, dan galau sobat jadi semakin mudah dinyatakan ke gebetan sobat deh hehehe.

    Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.