Apa Fungsi Muzzle, Bipod, Foregrip, dan Magazine Free Fire?

Daftar isi :

    Apa Fungsi Muzzle,Bipod,Foregrip,dan Magazine Free Fire? - Termasuk ke dalam kategori game Battle Ground tentu membuat game Free Fire memiliki beberapa item tertentu yang tentunya memiliki beberapa fungsi stock di dalamnya.
    Meskipun memiliki beberapa item, nyatanya tidak semua dari pemain game ini akan mengerti dengan fungsinya masing-masing. Khususnya bagi mereka yang masih pemula.

    Misalkan fungsi dari gold di Free Fire, kombinasi senjata , perbedaan foregrip dan bipod , hingga bagaimana menggunakan senjata di Free Fire beserta dengan pelurunya.

    Salah satu contoh kasus paling sederhana ialah mengenai fungsi dari muzzle ataupun mengenai arti dari submachine gun Free Fire.


    Game Free Fire Battle Ground sendiri tengah naik daun akhir akhir ini. Game yang masuk ke dalam battle royal ini seolah tengah menjadi candu baik bagi para anak anak,remaja, maupun orang dewasa sekalipun.  Grafis yang lumayan bagus dan kontrol yang mudah, membuat game ini menjadi pilihan utama para gamer. 

    Selain itu, untuk bermain Free Fire tidak dibutuhkan spek gadget yang tinggi. Gadget 'kentang' pun bisa memainkan game ini dengan settingan grafis medium sekalipun. Hal ini lah menjadi salah satu faktor yang membuat Free Fire banyak dimainkan dan telah didownload sebanyak 100 juta kali di Google Play Store. Fantastis bukan?

    Selain faktor faktor di atas. Ada faktor lain yang turut menyebabkan Free Fire ramai pemain. Bervariasinya jenis dan tipe senjata yang ada, dapat membuat gamer dengan bebas memilihnya untuk dijadikan senjata di medan perang. Selain itu, tambahan skin – skin yang keren dan kreatif seolah memanjakan mata para pemainnya.

    Banyaknya item yang sangat inovatif dan terkadang tak masuk diakal, turut membuat game ini tambah menarik dan unik. Baik dari item untuk pertahanan diri karakter, maupun item item attachment senjata.
    Dua tipe jenis item ini sama sama penting untuk mencapai booyah. Terutama item item senjata atau yang biasa disebut attachment menjadi hal paling penting perlu anda lengkapi.

    Nah sebelum melengkapi attachment senjata yang terdiri dari beberapa jenis, ada baiknya sobat mengetahui masing masing fungsi dari attachment ini sehingga sobat tidak asal asalan memasangnya. Seperti yang sobat ketahui, attachment senjata ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu muzzle,bipod,foregrip,magazine,peredam,stock,dan scope.

    Nah apa sih fungsi dari attachment senjata ini?  “Apa Fungsi Muzzle,Bipod,Foregrip,dan Magazine Free Fire?”.  Berikut ini penjelasannya



    Apa Fungsi Muzzle,Bipod,Foregrip,dan Magazine Free Fire?




    1. Muzzle Dan Silencer (Peredam)



    Muzzle berfungsi untuk meningkatkan damage yang dikeluarkan oleh senjata saat sobat menembak. Dengan menggunakan muzzle,damage yang akan dihasilkan akan bertambah dan semakin semakin. Selain itu muzzle membuat jarak tembak itu tidak berarti terhadap damage yang sobat hasilkan. Jadinya, meskipun musuh berada pada jarak yang jauh, damage yang dihasilkan tetaplah sakit. Ingat, semakin besar level muzzle makan damage yang ditambahkan juga bertambah besar. Khusus untuk muzzle level 3, selain tambahan damage yang dihasilkan lebih besar, muzzle level 3 juga membuat tanda merah pada map jadi tidak terlihat saat sobat menembak.


    Untuk silencer berfungsi untuk meredam suara yang dihasilkan oleh tembakan. Saat sobat menembak, biasanya akan terlihat tanda titik merah di map musuh. Dan dengan silencer itu, tanda merah tersebut tidak akan terlihat oleh musuh. Nah, karena hal inilah musuh jadi tidak tau dimana posisi sobat ketika sobat menembak. Sobat bisa dengan aman membokong musuh. Namun perlu sobat ketahui, silencer tidak menambah damage yang senjata sobat hasilkan. Jadi silencer hanya berguna untuk meredam suara agar posisi sobat tak terlacak oleh musuh.


    Baca juga : Cara Membuat Nickname Keren Free Fire


    Note: Muzzle dan silencer tidak bisa digunakan sekaligus atau secara bersamaan. Hal ini disebabkan oleh slot muzzle dan silencer itu menjadi satu. Jadi sobat harus memilih apakah akan menggunakan muzzle atau silencer. Sobat bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di medan perang.






    2. Foregrip Dan Bipod


    Foregrip berfungsi untuk mengurangi recoil yang dihasilkan oleh senjata saat sobat menembak. Apa sih recoil free fire itu? Recoil adalah hentakan yang dihasilkan oleh senjata saat menembak. Nah hentakan ini menyebabkan peluru yang dikeluarkan menyebar kearah lain sehingga membuat tembakan tidak tepat sasaran. Nah dengan menggunakan Foregrip di senjata free fire sobat, membuat recoil ini berkurang. Sehingga ketika menembak hentakan yang dihasilkan berkurang dan tembakan menjadi stabil. Sehingga tembakan sobat bisa tepat sasaran. Foregrip cocok digunakan di AK47,dan MP40 karena recoil kedua senjata ini sangat tinggi.



    Sementara itu Bipod juga berfungsi sama seperti foregrip, yaitu mengurangi recoil senjata. Namun bedanya adalah bipod hanya bisa berfungsi dan efektif ketika sobat menembak dalam posisi tiarap. Dengan bipod posisi senjata sobat akan tersanggah olehnya, sehingga tembakan senjata menjadi stabil. Jadi bipod ini tidak terlalu berguna, karena jarang sekali kita bermain free fire dalam posisi tiarap. Sebaiknya sobat menggunakan Foregrip saja daripada bipod ya. Tapi, jika sobat lebih sering tiarap, lebih baik agan menggunakan bipod ini. Karena kegunaan bipod free fire ini sangat efektif jika digunakan saat bertiarap





    3. Magazine


    Magazine sendiri berfungsi untuk menambah storage atau kapasitas peluru senjata. Dengan menggunakan magazine, kapasitas peluru akan bertambah sehingga memudahkan sobat ketika berperang karena tidak perlu lagi sering mereload peluru sobat. Magazine sangat diperlukan oleh senjata yang berkapasitas peluru sedikit semacam MP40. Selain kapasitas peluru MP40 yang kecil, senjata ini juga memiliki fire speed atau kecepatan tembak yang sangat tinggi. Sehingga membuat peluru kerap kali cepat habis. Dengan hal ini, MP40 sangat membutuhkan attachment magazine ini untuk mempermudah dalam menembak dan menghemat waktu yang biasanya dihabiskan karena terlalu banyak reload peluru. Kegunaan magazine free fire ini tentu saja sangat penting untuk dengan cepat membunuh musuh. Dengan membunuh musuh sobat bisa booyah deh heehehe





    4. Scope


    Scope berfungi untuk menambah jarak pandang sobat ketika menembak. Bagaimana caranya? Ketika sobat melihat musuh yang jaraknya terlalu jauh, sehingga sobat tidak terlalu jelas melihatnya, maka dengan menggunakan scope ini, musuh akan terlihat seolah olah lebih dekat dan memperjelas penglihatan sobat. Sehingga sobat bisa dengan lebih mudah membidik dan menembak musuh yang berada pada jarak yang cukup jauh itu.



    Selain itu, karena AIM di Free Fire itu otomatis, dengan menggunakan scope ini kalian bisa melacak musuh. Cukup dengan melakukan  scope - lepas - scope - lepas - scope – lepas. Apabila ada musuh, otomatis scope akan mengarahkan AIM kita kepada musuh yang mungkin sedang bersembunyi.



    Free Fire memiliki dua jenis scope. Yang pertama adalah scope biasa dan yang kedua adalah thermal scope. Fungsi keduanya sama, yaitu menambah jarak pandang sobat. Bedanya adalah ketika sobat menggunakan thermal scope, jarak padang menjadi berwarna hijau. Sedangkan musuh jadi terlihat merah. Hal ini di akibatkan oleh thermal scope yang memang melacak posisi musuh dengan menggunakan suhu tubuh musuh sebagai indikator. Jadi musuh akan terlihat berwarna merah. Selain itu, kelebihan thermal scope ini membuat scope ini cocok dipakai ketika dalam keadaan gelap atau berkabut. Fungsi scope dan thermal scope free fire ini cukup penting untuk mendapat booyah dan push rank akun kita.





    5. Stock


    Berbeda dengan bipod yang berfungsi menyangga senjata. Stock sendiri berfungsi untuk menyangga tangan dari karakter free fire sobat. Dengan stock yang menyangga tangan, hal ini akan memudahkan sobat untuk menembak. Dengan menggunakan sanggahan di tangan pada karakter yang di mainkan , tentu akan membuat akurasi tembakan akan bertambah signifikan.

    Selain itu, stock free fire juga berfungsi dalam mengurangi goyangan atau recoil yang dihasilkan oleh senjata. Selain itu, stock juga bisa menambah kecepatan reload peluru sobat loh. Wah ternyata banyak banget yah fungsi dan kegunaan stock free fire ini.



    Nah itulah fungsi dan kegunaan attachment free fire. Sekarang kalian tidak perlu lagi bertanya – tanya “Apa Fungsi Muzzle, Bipod, Foregrip, dan Magazine Free Fire?”.  Sekarang kalian sudah tau fungsi masing masing dari attachment tersebut.

    Jadi sobat mengerti kegunaannya dan diharapkan mampu bermain Free Fire dengan lebih mudah untuk mendapatkan booyah tentu saja.

    Attachment tersebut sangat penting loh untuk menunjang peperangan kalian. Jadi, sebelum kalian berperang, ada baiknya untuk bermain aman sembari mencari dan melengkapi attachment seperti muzzle, foregrip, magazine, dan scope free fire tersebut.
    Dan ingat, bermainlah dengan santai dan jangan panik agar pikiran tetap fokus.

    Sekian artikel dari saya, terima kasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat!