Spolier Manga One Piece 957 - Eksekusi Sabo Tertangkap

Daftar isi :
    Halo Nakama- Minggu ini Oda sensie membuat Gempar dengan memberi kejutan besar di manga One piece 956 - arc wano babak 3 di buka dengan chapter ini. mimin mengira Wano akan di lirik pada chapter 956 dan ternyata Nakama semua kaget yang di lirik Oda Sensei adalah tentang Riverie



    Pertemuan Para Raja Seluruh Kerajaan Dunia telah Berakhir dan kesemua telah pulang ke negara Masing-masing.. tau ngga ada yang aneh Mengapa Grap mengawal Tuan putri Shirahoshi hingga ke Negeri manusia Ikan... ada apa yah.. kenapa seorang grap yang mengawal mereka pulang.. yang pasti nya ada insiden di riverie dan kacau. seperti ulah carlos yang selalu menganggu putri Shirahoshi  dan juga mimin menduga Sabo yang keberadaan nya telah di lacak pemerintah Dunia sedang berada di riverie.

    Clue 1 :
    ingat ketika Robin membuka cerita tentang salah satu senjata rahasia itu adalah Tuan Putri Shirahoshi karena dia bisa memanggil monster laut nah... jika itu terjadi maka manusia di daratan bisa di hancurkan. Grap yang udah mengetahui hal itu mengatakan untuk tidak khawatir dengan manusia daratan



    Clue 2 : 
    ingat saat Gorosei menghadapa Tuan bayangan im sama.. dia menusuk foto putri Shirahoshi dan pasti nya putri Shirahoshi adalah target selanjutnya yang akan di hancurkan oleh Pemerintah Dunia

    Clue 3 :
    Kerajaan Alabasta yang di wakili oleh vivi, mengapa foto vivi di bawa oleh im sama.. pasti nya karena Ketertarikan Cobra Raja Alabasta sang ayah dari vivi kepada ponegliph pluton. dan tau kan dalam one piece hal itu haram dan terlarang dari Pemerintah Dunia. Raja cobra pun mati disini Vivi yg di tolong Sabo dan Sabo pun kalah dan tertangkap di saat Sabo akan menyelamatkan Vivi dari kejarana agen CP-0 atas perintah Gorosei . Justru cobra yang tewas dan disini Sabo yg dibikin Berita mati oleh Morgan lihat kejadian sabo dihajar, Dan dipikir mati bahkan oleh Pemerintah dunia. kayak nya jika Agen CP -0 tidak mungkin mengalahkan Sabo. pasti nya ini adalah ulah Admiral sekelas Fujitora atau Gorosei dan menangkap Sabo.

    Clue 4 - mendegar Sabo tertangkap membuat Dragon panik dan ivan pun kaget,, kayak nya Pasukan revolusioner akan segera bergerak untuk membebaskan Sabo. dan yang pasti nya rute selanjut nya adalah penjara impel down.



    makino, Dadan pun kaget mengetahui Sabo masih hidup dan mereka bersedih setelah mengetahui Sabo hmasih hidup tapi dari berita penangkapan nya.. makino pun sampai menutup bar nya. dadan dan semua nya bersedih teringat jika kisah ace pun terulang pada sabo.


    Orochi membuat Pemerintah Dunia Murka
    Pada Chapter sebelum nya Ternyata Pemerintah Dunia melalui agen rahasia mereka, Aigis (CP-0) melakukan kontak pertukaran senjata dengan Shogun Jelek Negeri Wano, Kurozumi Orochi. Dan saat itu Si Orochi Jelek menggertak Aigis, bahwa dia tidak takut apa pun karena memiliki "monster" sekaliber Kaido. "Tenryubito? Angkatan Laut? Kalian harus tahu, kami tidak takut apa pun. Bahkan jika seluruh kekuatan kalian digabungkan, kalian tidak akan mampu menjatuhkan negeriku. Aku punya Kaido yang mendukungku di balik layar," kata Orochi akhir nya Kejadian ini sampai juga di Telinga Pemerintah Dunia.

    Armada Khusus Angkatan Laut: Sword
    Kini di Chapter 956 terungkap bahwa Angkatan Laut tidak sepenuhnya meraba-raba kekuatan Negeri Wano. Ada X-Drake yang selama ini menyusup sebagai mata-mata. X-Drake adalah kapten armada khusus milik Angkatan Laut: Sword. X-Drake sebelumnya hanya diketahui keluar dari Angkatan Laut demi menjadi bajak laut. Bahkan ia kemudian memilih bergabung dengan Bajak Laut Binatang Buas. Melalui telepon kepada Koby, X-Drake membocorkan bahwa Kaido dan Big Mom kini sudah beraliansi. Ia juga mengungkit keberadaan CP-0, agen rahasia Pemerintah Dunia di Wano. Dengan menyebut adanya CP-0 sebagai kabar buruk, X-Drake menyiratkan, terdapat konflik kepentingan antara Angkatan dan Pemerintahan Dunia.



    Penghapusan Bajak Laut Shichibukai 
    Salah satu poin penting lain di One Piece Chapter 956 adalah keputusan Levely, pertemuan negara-negara yang berafiliasi di bawah payung Pemerintah Dunia, untuk menghapuskan sistem Shichibukai. Selama ini, Shichibukai adalah bajak laut yang menjadi mitra Pemerintah Dunia. Namun, setelah kejadian Negeri Alabasta sempat nyaris dikuasai oleh Crocodile, dan Dressrosa menderita selama 10 tahun dalam tangan besi Doflamingo, Levely memutuskan, Pemerintah Dunia tak perlu lagi bekerjasama dengan bajak laut apa pun. Konsekuensi penghapusan ini adalah diburunya semua Shichibukai tersisa, mulai dari Dracule Mihawk sang pendekar pedang nomor satu dunia, Boa Hancok si Ratu Bajak Laut, Edward Weevil yang mengaku anak Shirohige, hingga Buggy Badut.



    di chapter 957 pasti kita akan di suguhkan bagaimana Pasukan angkatan laut akan memburu para mantan shicibukai
    - Teach mulai bergerak - kayak nya dia mengincar buah mera mera milik sabo dan mantan admiral si kuzan akan di tampilkan perdana lohh bakal seru nih
    - Coby akan menangkap Boa hancok ... apa bisa
    - Mihawk pun telah terkepung
    yang jadi pertanyaan nya siapa admiral yang memimpin penangkapan para sichibukai ???

    - negeri wano akan dilirik lagi dong.. dimana para samurai telah bergegas hari pertama perang arc wano
    - aliansi Luffy akan bergerak ke wano
    - Para Yonko akan bergerak

    jadi arc wano bukan hanya perang antara samurai dan kaido namun ini adalah bagian dari perang besar lagi karena sichibukai telah di bubarkan.. nah apakah shanks akan bergerak ke wano

    Perang Besar di Negeri Wano keputusan Pemerintah Dunia menghapus Shichibukai pasti berdampak serius. Artinya, pemerintah sudah bersiap akan goyahnya tiga kekuatan besar. Hal ini relevan dengan yang dikatakan Trafalgar Law ketika ia berhasil mengalahkan Basil Hawkins pada Chapter 954, "Ryƫ ni Tsubasa o Etaru Gotoshi" (Seperti Memberikan Sayap kepada Naga). Law sebenarnya bisa saja ditangkap kembali ketika itu, karena ada anak buah Kaido yang melihat pembicaraannya dengan Hawkins. Namun, anak buah Kaido itu, yang ditampilkan dalam siluet, membiarkan Law lolos begitu saja. Ketika itu Law berkata, "Jika membiarkanku lolos adalah bagian dari rencana besar kalian, maka aku tidak masalah". Anak buah Kaido itu, hampir dapat disimpulkan adalah X-Drake jika melihat bentuk siluetnya yang berkesesuaian. Jika sosok tersebut adalah X-Drake, berarti Angkatan Laut memang sejak awal ingin perang besar-besaran, tidak hanya dengan Shichibukai, tetapi dengan Yonko pula. Mereka tampak menunggu momentum untuk menghancurkan Kaido di Negeri Wano, atau dalam kata lain membinasakan semua bajak laut dengan satu sapuan besar. Jika Eiichiro Oda pernah menyebutkan, perang di Negeri Wano akan membuat Perang Puncak di Marineford terkesan "cute", terlihat memang saat ini seluruh kekuatan besar dunia akan bergerak ke Wano.
    kita tunggu rilis manga one piece hari kamis tanggal 26 september 2019